Pasti Anda sudah sering mendengar nama Suku Tengger yang tinggal di kawasan Gunung Bromo. Para pendaki yang hendak menuju Gunung Semeru kebanyakan mampir dulu ke daerah ini, mereka berinteraksi dengan warga sekitar, ada juga yang datang saat Festival Tengger. Dengan sengaja para pendaki datang di festival tersebut untuk menyaksikan upacara yadnya Suku Tengger yang dilakukan setiap bulan Purnama sekitar tanggal 14 atau 15 bulan kasodo menurut penanggalan Jawa.

Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo 1.bp.blogspot

Nama Tengger memiliki tiga arti, yaitu Tengger yang berarti berdiri tegak atau berdiam tanpa bergerak, yang melambangkan watak orang Tengger yang berbudi pekerti luhur harus tercermin dalam segala aspek kehidupan. Tengger bermakna pegunungan, yang sesuai dengan daerah kediaman Suku Tengger, dan Tengger berasal dari gabungan nama leluhur mereka yakni Roro Anteng dan Joko Seger.

Keistimewaan Suku Tengger tidak hanya karena mereka masih bertahan dengan kepercayaan kunonya, melainkan lingkungan sekitarnya juga amat memesona. Apa saja ya yang istimewa dari Suku Tengger, sampai-sampai adat dan budaya mereka harus dipertahankan di kancah kehidupan modern ini? Cek info singkatnya berikut ini:

Incoming search terms:

  • peta suku tengger
  • gunung bromo wallpaper
  • kelebihan dan kekurangan suku tengger
Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,