Selain dikenal sebagai kota wisata, Malang juga identik dengan kulinernya. Beberapa jenis makanan khas kota apel ini telah dikenal hingga luar daerah. Tak heran, setiap wisatawan yang berkunjung ke kota ini selalu tertarik untuk berburu kuliner. Banyak sekali rumah makan di Malang yang menawarkan beragam masakan lezat dengan berbagai konsep. Salah satunya yaitu Resto Ikan Goreng Pangeran Muda.

Foto: www.nengbiker.com

Foto: www.nengbiker.com

Mendengar namanya yang cukup unik, mungkin Anda penasaran dan ingin mencicipinya. Ya, restoran ini memang menawarkan nuansa yang berbeda dari restoran pada umumnya. Rumah makan yang baru dibuka pada tahun 2012 lalu ini menghadirkan tema budaya Indonesia dengan beragam desain pewayangan.

Mengusung konsep ikan goreng, menu yang disediakan pun menyajikan berbagai olahan ikan mulai dari ikan gurami, nila, patin sampai udang.  Uniknya, menu hidangan utama yang ada di Restoran Pangeran Muda Malang ini diambil dari julukan tokoh-tokoh pewayangan Indonesia. Misalnya menu ikan gurami yang dinamai ‘Arjuna Crispy’, ikan nila dinamai ‘Petruk Ndoweh’, ikan patin dinamai ‘Kurawa Sadis’, dan udang yang namanya ‘Nakula Pangeran Muda’. Untuk  minumannya disediakan menu minuman lokal sampai internasional. Bukan hanya berbagai menu sajiannya saja yang unik dan menggoda di tempat ini. Interior ruangannya pun dibuat senyaman mungkin dengan konsep pewayangan yang terasa sangat kental di berbagai sudut ruangan.

foto: www.malang-guidance.com

foto: www.malang-guidance.com

Karena keunikannya tersebut, Resto Ikan Goreng Pangeran Muda telah menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di kawasan Malang dan sekitarnya. Rumah makan ini berlokasi di Jalan Raya Soekarno-Hatta (depan Universitas Politeknik Negeri Malang), atau yang lebih dikenal dengan sebutan daerah Suhat. Harga berbagai hidangan di Resto Ikan Goreng Pangeran Muda Malang ini relatif terjangkau dan sebanding dengan rasanya. Setiap porsi harganya berkisar mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 60.000. Restoran ini buka setiap hari hingga malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pada hari libur atau weekend, restoran ini akan ramai pengunjung.

Untuk menuju Resto Ikan Goreng Pangeran Muda, Anda dapat menggunakan pribadi maupun kendaraan umum. Jika naik kendaraan pribadi dari kota Malang, arahkan kendaraan Anda menuju Kecamatan Lowokwaru hingga menemui Jalan Raya Soekarno-Hatta. Lokasi restoran berada di pinggir jalan sehingga mudah untuk ditemukan. Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik mikrolet berkode ASD dan turun di depan resto di Jl. Soekarno-Hatta.

Kenyang menyantap kuliner, Anda bisa mampir ke Museum Mpu Purwa yang terletak tidak jauh dari restoran ini. Bisa juga mencicipi kuliner lainnya di Malang seperti Rawon Nguling khas Malang, Rumah Makan Cairo, Taman Indie Resto, dan Pos Ketan Legenda 1967. Lelah berwisata di kota Malang, Anda dapat beristirahat di Tugu Malang Hotel, Gajahmada Graha Hotel, Regent’s Park Hotel atau The Graha Cakra.

Peta lokasi. View larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 14 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.
 
Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,