toko oen

toko oen jelajah-nesia.blogspot

Tepat berada di jantung kota Malang yakni di Jl Jend Basuki Rachmad No 5 Malang, Toko Oen hanya berjarak sekitar 50 meter dari alun-alun kota Malang. Toko yang dibangun pada tahun 1930 oleh seorang pengusaha kuliner keturunan Tionghoa ini memang unik dan klasik. Serangkaian kata berbunyi “Welkom in Malang, Toko “Oen” Die Sinds 1930 Aan De, Gasten Gazelligheid Geeft” akan Anda lihat jika berada di dalam Toko Oen.  Toko yang sudah berdiri selama 83 tahun ini memang tidak pernah luput dari dari daftar kunjungan wisatawan dalam maupun luar negeri.

Es Krim Toko Oen

Es Krim Toko Oen deluxshionist

Konon saat zaman kolonial Belanda (tahun 1930), Toko Oen merupakan satu-satunya tempat di kota Malang yang banyak disinggahi oleh para tuan dan noni Belanda untuk sekedar mencicipi makanan kecil khas Negeri Kincir Angin tersebut. Sampai sekarang toko ini masih menyimpan beragam benda-benda saksi sejarah yang otentik. Seperti kursi rotan, lukisan-lukisan tempo dulu yang terpasang di dinding, serta buku menu dan pegawai yang memakai baju ala chef dipadu dengan peci.

Bahkan agar nilai historisnya tidak hilang, menu makanan di Toko Oen juga tetap dijaga keasliannya. Adapun menu yang paling terkenal yaitu home made ice cream yang dihiasi dengan wafer stick dan buah cherry. Seperti Tutti Fruity Cassata yang terbuat dari buah-buahan, Sparkling Delight yakni es krim buah cocktail yang disajikan dengan kembang api menyala, dan Morkus yaitu es krim dengan cita rasa kopi. Ada juga steak daging sapi yang dari dulu tetap sama keaslian rasanya. Toko Oen juga menyediakan beberapa varian menu khas Eropa, Tiongkok, ataupun Indonesia seperti es sirop, es dawet, es selasih, cake and tart, nasi goreng, chicken salad dan lain-lain. Tak hanya itu, beberapa penganan khas tempo dulu juga masih bisa kita nikmati di toko ini. Berbagai menu makanan di Toko Oen bisa kita santap dengan harga yang terjangkau.

toko oen

desain toko oen tokooen

Untuk mencapai Toko Oen yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.30 WIB ini aksesnya sangat mudah. Dari Stasiun Kota Baru Malang tinggal jalan kaki atau naik angkot yang banyak melintas di depannya. Jika menggunakan kendaraan pribadi, tinggal arahkan kendaraan Anda menuju pusat kota Malang atau kawasan alun-alun kota Malang. Dari alun-alun tersebut, dengan mudah Anda akan menemukan toko ini.

Puas menyantap lezatnya es krim di Toko Oen, Anda bisa mampir ke Tugu Kota Malang, Gedung Balai Kota Malang, Pasar Splendid, atau Taman Trunojoyo yang tak jauh dari lokasi. Selama berada di kota Malang, kita bisa beristirahat di hotel terdekat seperti Tugu Malang Hotel, Hotel Mutiara, Santika Premiere Malang Hotel, atau  Gajahmada Graha Hotel.

Peta lokasi. View larger map.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 4 Februari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Berkunjung ke kota Malang, tidak afdol bila tidak menyambangi tempat klasik dan legendaris  ini.  Ya, apalagi kalau bukan Toko Oen. Toko yang satu ini wajib Anda masukkan dalam daftar destinasi wisata kuliner ketika berada di kota apel.

Incoming search terms:

  • toko oen
  • toko oen surabaya
  • es krim oen
  • alamat toko oen surabaya
  • materi guide tentang toko oen

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,