Terkenal memiliki suhu udara yang cukup dingin, kota Batu sering dijadikan salah satu tujuan wisata ketika musim liburan tiba. Ada begitu banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi di kota yang terkenal dengan apelnya ini. Salah satu obyek wisata yang mengandalkan kesejukan alam kota Batu yaitu Desa Wisata Kampoeng Goenoeng.

kampoeng goenoeng

kampoeng goenoeng suarapendidikan1.blogspot

Desa Wisata Kampoeng Goenoeng terletak di Jalan Melati No. 9 Dusun Kapru, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Malang. Manajemen Kampoeng Goenoeng bekerjasama dengan Jawa Timur Park Group, melalui Jawa Timur Park Foundation. Tempat wisata yang dilaunching pada pertengahan Juni 2013 ini menyajikan konsep yang mengandalkan nuansa keindahan alam. Di sini, pengunjung bisa merasakan berwisata dengan nuansa pedesaan dan dikelilingi oleh gunung-gunung berjajar bak pagar yang begitu alami. Tak hanya panorama alam yang asri, Desa Wisata Kampoeng Goenoeng juga menyuguhkan sajian kuliner khas desa serta area adventure dan edukasi.

Ada beberapa paket wisata adventure yang ditawarkan Desa Wisata Kampoeng Goenoeng. Antara lain camping, rafting, tubing, outbound, petik apel, petik sayur, petik mawar, dan perah susu sapi yang bisa dirasakan bersama keluarga, teman dan rekan kerja. Tak hanya itu, Kampoeng Goenoeng juga mempunyai ruangan yang cukup luas sebagai acara pertemuan atau rapat para wisatawan. Untuk unit peralatan tubing adventure, telah disiapkan 20-30 unit setiap harinya. Tubing adventure ini menyusuri aliran Sungai Brantas sepanjang 2 km. Jika pada musim yang cerah, tubing dengan arus Sungai Brantas bisa berjalan dua kali trip per hari.

desa wisata kampoeng goenoeng

desa wisata kampoeng goenoeng pt-br.fb.me

Lelah melakukan berbagai aktifitas, Anda bisa mencicipi menu masakan ala desa yang disuguhkan sebagai menu café dan resto Kampoeng Goenoeng. Di Resto Kampoeng Goenoeng yang buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB ini, pengunjung dapat menikmati beragam menu-menu masakan yang jarang sekali ditemukan di tempat lainnya. Di antaranya yaitu nasi barikan, sambal ikan dan sambal kentang yang selalu menjadi menu menggoda. Wisatawan bisa menyantap lezatnya kuliner tersebut dengan dipadu keeksotikan alam yang begitu alami. Selain makanan, ada juga menu minuman kopi gunung yang pastinya nikmat dan layak untuk dicoba.

Untuk mencapai Desa Wisata Kampoeng Goenoeng, aksesnya tidak terlalu sulit jika menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Namun cukup sulit bila menggunakan bus sebab kondisi jalan yang cukup sempit disertai tanjakan tajam. Dari pusat kota Batu, Anda bisa langsung menuju Kecamatan Bumiaji, kemudian telusuri saja jalan ke arah Desa Gunungsari. Sampai di wilayah Desa Gunungsari, sudah ada beberapa papan penunjuk menuju lokasi kampung wisata. Atau Anda bisa bertanya pada penduduk sekitar arah Desa Wisata Kampoeng Goenoeng.

Jangan lupa mampir ke Desa Wisata Kungkuk yang berada satu kecamatan di Bumiaji, Batu. Kunjungi pula beberapa obyek wisata menarik lainnya seperti Kusuma Agrowisata, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, Batu Nights Spectacular, Taman Songgoriti, Museum Angkut, dan lain-lain. Selama liburan di kota Batu, Anda bisa menginap di Omah Kayu, Rumah Jambuluwuk Batu, Purnama Hotel, atau Villa & Family Hotel Gradia.

Peta lokasi. View larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 21 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • desa wisata malang

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,