kebun-bibit-wonorejo2Sebagai ibukota provinsi Jawa Timur, Surabaya adalah kota yang besar. Luasnya kota Surabaya ternyata menyimpan banyak potensi wisata yang menarik. Taman-taman nan hijau tertata rapi di beberapa sudut kota Pahlawan ini. Salah satu taman wisata yang dapat Anda kunjungi adalah Kebun Bibit Wonorejo. Lokasi ini juga dapat dijadikan wisata edukasi bagi Anda dan keluarga.

Kebun Bibit Wonorejo berada di Jalan Kendalsari Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Taman rekreasi ini sudah ada sejak tahun 2011. Sebelumnya, area ini hanya digunakan untuk pembibitan berbagai tanaman yang memenuhi kebutuhan penghijauan kota. Kawasan taman yang dihiasi telaga ini kemudian direvitalisasi dan dimaksimalkan fungsinya. Tidak hanya area untuk mengembangbiakkan berbagai tanaman, tetapi sekaligus sebagai tempat wisata yang bisa dinikmati warga kota.

kebun-bibit-wonorejo5Sebagai tempat pembibitan tanaman, kebun ini dimanfaatkan anak-anak sekolah untuk mengenal nama dan bentuk tanaman serta cara merawat dan mengembangbiakkannya. Hal ini bisa mendukung kesadaran anak-anak agar peduli dan cinta terhadap lingkungan. Berbagai tanaman yang ada di kebun ini antara lain jenis pohon pelindung, tanaman hias, dan tanaman berkhasiat obat. Ada petugas khusus yang siap mengajarkan cara pembiakan tanaman.

Area dengan luas 5.9 hektar ini dilengkapi dengan sarana jogging track yang mengelilingi danau, arena bermain anak, toilet, dan food terrace. Selain itu, terdapat area pembibitan tanaman yang tetap dipertahankan sebagai aset kebun. Di sisi barat Kebun Bibit Wonorejo ini terdapat area yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga, misalnya sepatu roda dan lain-lain.

 kebun-bibit-wonorejo1Daya tarik taman ini terutama terletak pada danau yang ada di tengah-tengah taman. Pinggiran danau ini dikelilingi oleh pohon-pohon besar yang rindang. Duduk santai di bawah rindangnya pohon tersebut akan sangat mengasyikkan. Hembusan angin segar menambah betah pengunjung untuk berlama-lama di tempat ini. Danau ini juga dilengkapi semacam dermaga yang bisa digunakan untuk memancing, sekedar duduk-duduk, bahkan foto prewedding.

Untuk menuju lokasi wisata ini, Anda bisa memulainya dari jalan Nginden langsung melewati jalan baru hingga jembatan MERR, lalu belok ke kiri. Sepanjang jalan ini Anda akan menemui kampus  STIKOM, terus ke arah timur sampai sekolah IPH lalu belok kanan hingga sampai di jalan Wonorejo. Sesampai di penghujung jalan Anda belok kiri. Sekitar 10 meter Anda sampai di Kebun bibit Wonorejo. Posisi kebun ada di sebelah kiri jalan

Tempat bernuansa taman hijau lainnya yang bisa Anda kunjungi di daerah ini adalah Ekowisata Mangrove Wonorejo, Mangrove Gunung Anyar, Kampung Wisata Genteng, dan Kampung Jambangan.  Selama di Surabaya, Anda bisa menginap di Hotel Bumi Surabaya, Inna Simpang Surabaya, atau Santika Surabaya.

Peta lokasi. View larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 12 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kebun bibit surabaya
  • kebun bibit 2
  • kebun bibit 2 surabaya
  • Kebun Bibit Wonorejo
  • hutan mangrove surabaya
  • alamat kebun bibit 2 surabaya
  • alamat kebun bibit surabaya
  • kebun bibit
  • alamat kebun bibit 2
  • taman bibit surabaya

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,