Sebagai kota yang dikenal memiliki hawa sejuk, Malang berusaha menghadirkan ruang hijau yang asri bagi warganya. Tak hanya Taman Rekreasi Tlogomas dan Senaputra, kini kota apel ini juga memiliki Taman Rekreasi Bonderland.

Foto: www.bonderland.com

Foto: www.bonderland.com

Mungkin banyak di antara masyarakat Malang yang belum mengetahui Taman Rekreasi Bonderland. Terletak di Jl. Embong Turi, Dusun Bunder, Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, taman yang dikelola di bawah managemen “Manunggal Group” ini berfungsi memfasilitasi masyarakat akan adanya tempat rekreasi. Taman yang berada di tengah-tengah hamparan sawah itu memiliki fasilitas seperti permainan anak, tempat rekreasi keluarga, ayunan, motor mini, taman satwa, mini kolam air panas (jacuzzi), panggung hiburan, hall, wahana funfair, mandi bola, dan beragam permainan anak lainnya.

Berbagai sarana dan fasilitas yang berjajar mulai dari areal depan hingga belakang tersebut bisa dinikmati sepuasnya oleh para pengunjung. Hanya saja, untuk bisa menikmati permainan itu Anda harus antri dengan pengunjung lainnya. Oya, khusus untuk menikmati kolam renang, wisatawan harus membayar tiket dengan harga yang terjangkau. Yakni Rp 10.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 12.000 untuk hari Sabtu-Minggu.

Selain dapat menikmati wahana yang ada, pada hari libur para pengunjung juga akan dihibur dengan “special show theater” yang ditampilkan oleh tim kreatif Bonderland. Tak hanya itu, Taman Rekreasi Bonderland juga hadir dengan konsep “wisata air kolam teater” yang cukup unik di lingkungan pedesaan. Menariknya, untuk memasuki sarana rekreasi keluarga di Bonderland ini diterapkan konsep “free masuk area”. Jadi, Anda tidak dipungut biaya untuk mengunjunginya.

foto: www.bonderland.com

foto: www.bonderland.com

Taman Rekreasi Bonderland kini telah menjadi salah satu tujuan wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Tak hanya tempat rekreasi keluarga, obyek wisata ini juga menjadi jujugan para pengelola sekolah PAUD, TK, maupun SD untuk dijadikan lokasi wisuda maupun kegiatan sekolah. Para pengelola pendidikan tersebut tidak dipungut biaya jika menggunakan panggung dan sarana lainnya. Bahkan sound system pun digratiskan sehingga pelayanan dan pemanfaatannya pun benar-benar untuk kepentingan masyarakat, bukan semata-mata untuk komersial atau bisnis. Taman Rekreasi Bonderland buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai bersama keluarga.

Taman Rekreasi Bonderland mudah dijangkau karena hanya berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Malang. Akses jalan untuk menuju Bonderland juga sangat mudah, baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Bila ingin mengunjungi Bonderland dari kota Malang, Anda bisa melalui jalan raya menuju arah kota Kepanjen. Letak taman rekreasi ini berada di pinggir jalan sehingga mudah ditemukan. Pengunjung yang menggunakan kendaraan umum bisa naik bis jurusan Malang-Blitar dari Terminal Hamid Rusdi (Terminal Gadang).

Sempatkan pula untuk mengunjungi Pemandian Metro Kepanjen yang terletak tidak begitu jauh dari obyek wisata ini. Pengunjung juga bisa menyambangi wisata taman lainnya di kota Malang seperti Rekreasi Senaputra, Taman Rekreasi Tlogomas, Taman Wisata Wendit, Taman Wisata Tirta Nirwana Songgoriti, Taman Wisata Lembah Dieng, dan Taman Sengkaling. Selama di kota apel ini Anda bisa menginap di beberapa hotel seperti Gajahmada Graha Hotel, Tugu Malang Hotel, Hotel Sahid Montana, atau Hotel Trio Indah.

Peta lokasi. View larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 28 Oktober 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • bonderland malang
  • bonderland
  • bonderland pakisaji
  • bonderland pakisaji malang
  • bunderland pakisaji
  • tiket masuk bonderland pakisaji malang
  • bunderland
  • wonderland pakisaji
  • wonderland pakisaji malang
  • bunderland pakisaji malang

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,