taman-wisata-selorejo1

Ingin wisata di taman yang sejuk sekaligus menikmati rindangnya kebun jambu biji? Datanglah ke Taman Wisata Selorejo di Malang. Obyek wisata ini bisa dijadikan alternatif liburan akhir pekan yang menyenangkan. Taman wisata Selorejo merupakan milik Perum Jasa Tirta I di Desa Selorejo. Jarak tempuhnya ±43 km arah barat dari Kota Malang. Dibangun pertama kali pada tahun 1970 dan membendung aliran sungai Kali Konto, Lahar Kletak, Kali Kwayangan dan beberapa sungai kecil. Tempat ini cukup terkenal sebagai tempat pemancingan di kalangan pemancing lokal. Bendungan ini termasuk daerah yang masih cukup berhasil menjaga kondisi airnya sehingga terbebas dari limbah air.

pulau-jambu-di-taman-wisata-selorejoTaman wisata ini cukup luas dan sejuk. Cocok untuk refreshing bersama anggota keluarga. Anak-anak bisa bermain-main dengan bebas di taman. Anda juga bisa berperahu ke Pulau Jambu yang ada di tengah waduk. Di pulau itu terdapat ratusan pohon jambu klutuk atau jambu biji. Untuk mencapai Pulau Jambu, Pemda Kabupaten Malang telah menyediakan perahu milik masyarakat setempat. Pemilik perahu menawarkan jasa untuk mengantar pengunjung dengan tarif yang terjangkau. Tarif perahu mesin PP adalah Rp 8.000–Rp 10.000 sedangkan perahu dayung Rp 3.000-Rp 5.000. Begitu sampai di Pulau Jambu, pengunjung dapat mendaki bukit kecil dan masuk lokasi. Untuk bisa masuk dan makan buah jambu klutuk wisatawan dikenai tarif Rp 5.000. Kebun jambu ini sangat rimbun. Anda juga bisa membawa pulang buah jambu yang Anda petik di sini.

Waduk Selorejo tidak hanya potensial sebagai tempat wisata tetapi juga difungsikan sebagai pembangkit tenaga listrik, irigasi dan usaha perikanan darat. Bagi Anda yang suka memancing, tempat ini juga sangat cocok. Pengunjung bisa memancing sepuas-puasnya tanpa dipungut biaya. Di sana ada ikan mujair, tawas, bader, tombro atau udang kecil.

taman-wisata-bendungan-selorejo-2Sarana dan fasilitas pendukung lainnya adalah lapangan golf, lapangan tenis, tempat perkemahan, penginapan, restoran, area pemancingan, persewaan perahu  serta permainan ski air, dan area parkir yang cukup luas. Selain itu, di Taman Selorejo ini ada jembatan gantung yang sekilas mirip jembatan di Amerika. Melewati jembatan gantung ini cukup memacu adrenalin. Pasalnya, jembatan ini tidak memiliki tiang pondasi bawah namun hanya berupa seutas baja yang ditarik di kedua ujungnya. Alhasil, jika dilewati jembatan akan bergoyang – goyang.

Dari kota Malang, Taman Wisata Selorejo dapat dilalui dengan melewati jalur Kabupaten Malang – Batu – Selorejo dengan jarak tempuh 60 km. Jika dari kota Surabaya, Anda bisa melalui jalur Surabaya – Krian – Mojoagung – Ngoro – Ngantang – Pujon – Selorejo.

Taman wisata lainnya di Surabaya yang bisa Anda kunjungi adalah Ekowisata Mangrove Wonorejo, Wisata Anyar Mangrove, Taman Kebun Bibit Wonorejo, dan lain-lain. Selama di kota Pahlawan ini, Anda bisa singgah di Hotel Bumi Surabaya, Santika Surabaya, Hotel Sahid Surabaya, atau Novotel Surabaya Hotel.

Peta lokasi taman wisata Selorejo. View larger map.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • selorejo
  • tempat wisata surabaya
  • tempat wisata di malang
  • wisata malang
  • tiket masuk waduk selorejo
  • Wisata selorejo
  • selorejo malang
  • tiket masuk waduk selorejo 2016
  • selorejo batu
  • tiket masuk waduk selorejo malang

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,