coban-glothak2

Ingin menikmati tempat wisata berhawa dingin di Malang? Kota apel ini memang menyimpan banyak sekali pesona alam yang indah dan menyejukkan. Bahkan banyak diantaranya masih alami dan belum terjamah oleh wisatawan. Salah satunya adalah air terjun coban Glothak.

coban-glothakCoban Glothak terletak di lereng Gunung Kawi, tepatnya di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Dari pusat kota Malang, jaraknya sekitar 20 kilometer ke arah barat-selatan. Tempatnya yang tersembunyi membuat air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Suasana alam di sekitarnya juga masih alami.

Nama air terjun Glothak diambil dari bunyi batu yang dulu kerap jatuh dari ujung air terjun ke bawah sehingga berbunyi ‘glotak-glotak’. Sungai di coban ini sangat jernih dan bersih, membuat siapapun yang berkunjung akan tergoda untuk bermain air. Selain air terjun, di kawasan ini Anda juga bisa menikmati panorama matahari terbit. Suara gemericik air dan nuansa alam yang masih alami disertai eloknya matahari terbit akan memanjakan wisatawan. Destinasi wisata ini juga sangat cocok bagi Anda yang berjiwa petualang. Sebab trek-trek yang dilalui ketika menuju coban ini cukup menantang adrenalin.

coban-glothak4Obyek wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dari kota Malang arahkan kendaraan Anda menuju Kepanjen hingga bertemu pertigaan Pabrik Gula Kebon Agung. Dari situ, belok kanan sampai bertemu pertigaan atau perempatan arah ke Desa Bedalisodo. Selanjutnya telusuri saja jalan menuju Desa Bedalisodo tersebut. Dari desa ini, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak mengikuti aliran sungai Dem dari aliran Coban Glothak.  Perjalanan ini berjarak sekitar 2 km hingga tiba di lokasi coban tersebut berada. Dalam perjalanan menuju coban ini kita akan disuguhi pesona Gunung Kawi, hamparan ladang milik penduduk, pepohonan yang sangat rindang dan jajaran rumput nan hijau. Oya, untuk masuk kawasan air terjun ini belum dikenakan tarif alias gratis.

Puas menikmati coban ini, sempatkan diri Anda untuk mengunjungi atau sekedar mampir di Gunung Kawi. Anda juga bisa mengunjungi obyek wisata menarik lainnya di Malang. Misalnya Coban Rondo, Coban Talun, Coban Pelangi, dan lain-lain.

Selama di Malang, Anda bisa menginap di hotel terdekat seperti Ollino Garden Hotel, Mutiara Hotel, Santika Premiere Malang Hotel, atau Regents Park Hotel.

Peta lokasi Coban Glothak. View larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 Januari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • coban glothak
  • air terjun Coban Glothak
  • coban glotak
  • air terjun di gunung kawi

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,