Daya tarik kota Malang memang terletak pada pesona alamnya yang indah. Banyak obyek wisata bertema alam menjadi primadona kota ini. Salah satu tempat yang wajib Anda masukkan dalam daftar destinasi wisata di kota apel yaitu Taman Wisata Lembah Dieng.

foto: www.panoramio.com

foto: www.panoramio.com

Taman Wisata Lembah Dieng merupakan salah satu obyek wisata bernuansa alam di kota Malang yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Didirikan tahun 1992 di daerah Perum Puncak Dieng, Kabupaten Malang, taman wisata ini langsung mencuri perhatian warga. Meski sempat ditutup pada tahun 1997 dan tahun 2007 karena longsor namun kawasan ini terus berbenah demi menyuguhkan wahana rekreasi yang terjangkau bagi para pengunjung.

Obyek wisata yang berada di Jalan Wisata No. 99 Lembah Dieng, Malang ini hanya berjarak sekitar 5 km dari pusat kota Malang. Letaknya yang berada di dataran tinggi memberikan sensasi alam khas pegunungan yang sejuk dan segar. Tak hanya menikmati sejuknya taman, ada berbagai fasilitas dan aktifitas yang bisa Anda lakukan di Lembah Dieng ini.

Taman Wisata Lembah Dieng lebih dikenal karena fasilitas pemandian dan airnya yang jernih. Air kolam ini berasal dari sumber mata air secara langsung dan selalu di bersihkan setiap 2 minggu sekali. Bahkan di tempat ini juga menyediakan kolam renang bertaraf  internasional dengan harga yang terjangkau.

foto: www.lembahdiengmalang.com

foto: www.lembahdiengmalang.com

Terdapat 2 area kolam renang yakni kolam yang berada di dalam taman dan di area khusus kolam renang. Kolam yang berada di area taman tidak terlalu luas, khusus untuk anak-anak. Kolam renang ini dilengkapi dengan waterboom dan air mancur yang mengalir langsung dari sumber air dengan kedalaman 30-70 cm. Sedangkan kolam yang kedua cukup luas dengan berbagai fasilitas dan kebersihan yang terjaga. Kolam renang dengan ukuran 50×25 m ini sangat efektif untuk berenang. Dengan kedalaman 1,3 hingga 4,2 m pengunjung dapat berenang dengan sesuka hati. Namun untuk memasuki kolam yang berada di area khusus ini Anda harus membayar tiket lagi sebesar Rp 10.000 per orang.

Bagi pengunjung yang gemar memancing, Anda dapat memancing dengan bebas di area kolam pancing. Area ini sangat cocok untuk memancing bersama teman atau keluarga Anda. Jika beruntung, wisatawan dapat memancing sambil menikmati pertunjukan musik, teater ataupun sirkus lokal yang diadakan di arena pertunjukan. Nah, jika Anda penyuka olahraga, di Taman Lembah Dieng ini juga dilengkapi dengan sarana olahraga yang lengkap seperti lapangan tenis, fitness center, arena bowling dan billiard yang bisa dipergunakan setiap saat.

foto: www.lembahdiengmalang.com

foto: www.lembahdiengmalang.com

Oya, selain kolam renang (waterpark) dan pemancingan, terdapat pula berbagai jenis permainan anak-anak seperti papan jungkat-jungkit, prosotan, ayunan, sepeda dan perahu kayuh. Ada pula wahana outbound, mushola, resto serta area parkir yang luas. Kita juga dapat menikmati suasana yang nyaman dengan udara sejuk bebas polusi, pepohonan yang rindang, serta pemandangan alam yang indah dengan lanskap Gunung Panderman dan Gunung Semeru.

Taman Wisata Lembah Dieng buka mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Untuk mencapai obyek wisata ini cukup mudah. Jika ditempuh dengan kendaraan umum hanya sekitar 15 menit dari Alun-alun Kota Malang. Anda bisa naik mikrolet berkode ASD. Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari alun-alun kota Malang tinggal arahkan kendaraan Anda menuju arah Puncak Dieng.

Jangan lupa untuk mengunjungi obyek wisata menarik lainnya di Malang seperti Taman Rekreasi Sengkaling, Taman Senaputra, Taman Rekreasi Tlogomas, Batu Secret Zoo, BNS, dan lain-lain. Selama berada di kota apel ini Anda bisa singgah di beberapa hotel ternama seperti Tugu Malang Hotel, Gajahmada Graha Hotel, Regent’s Park Hotel atau The Graha Cakra.

Peta lokasi. View larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 14 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.
 
Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kolam renang di malang
  • kolam renang malang
  • tempat renang di malang
  • wisata kolam renang di malang
  • kolam renang dekat dengan stasiun malang

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,