Kota Malang memang tak habis-habisnya menawarkan wisata air. Selain pantai dan coban, ada banyak wisata pemandian yang bisa jadi referensi menarik saat Anda berlibur di kota apel ini. Salah satunya ialah Pemandian Umbulan.

mata air umbulan

mata air umbulan detik

Wisata Pemandian Umbulan berada di Desa Umbul, sekitar 2 km dari pusat kota Dampit. Berkunjung ke pemandian ini saat akhir pekan adalah pilihan tepat bagi Anda dan keluarga. Lokasinya yang berada di kawasan pegunungan membuat pemandian tersebut memiliki udara yang segar dan sejuk. Di sini Anda bisa menemukan air yang sangat jernih sekali serta dingin. Tak hanya itu, panoramanya yang sangat indah dipadukan dengan udara yang segar dari pedesaan dan juga terasa sangat alami. Lingkungan alam di sekitar pemandian ini juga masih terjaga kebersihan dan keasriaanya.

Di Pemandian Umbulan tersedia satu kolam renang yang mata airnya masih asli berasal dari sumbernya. Kedalaman kolam tersebut kurang lebih sekitar 3 meter sehingga Anda harus hati-hati jika mau berenang. Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang, tak usah khawatir. Sebab di pemandian ini terdapat jasa penyewaan ban atau pelampung yang bisa Anda manfaatkan untuk berenang. Selain kolam renang, ada juga aliran sungai yang mengalir tidak deras serta dangkal. Biasanya sungai ini dimanfaatkan untuk mandi dan berendam oleh anak-anak. Oya, di tempat ini juga tersedia warung-warung kecil yang menjual makanan ringan. Puas berenang, wisatawan bisa mencoba beberapa makanan ringan yang tersedia di warung-warung tersebut.

mata air umbulan

pemandian umbulan tempatwisatamalang

Di sekeliling pemandian Umbulan, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan sebuah bukit yang masih hijau serta pepohonan sengon yang ditanam warga sekitar. Inilah yang membuat tempat wisata pemandian umbulan mempunyai udara yang segar, sejuk, dan dingin. Saat musim liburan tiba, biasanya tempat wisata ini sangat ramai sekali dikunjungi wisatawan maupun warga sekitar.

Untuk mencapai lokasi Pemandian Umbulan, aksesnya cukup mudah. Dari pusat kota Malang, Anda bisa langsung menuju Kecamatan Dampit. Jika sudah sampai di Dampit, perjalanan ke pemandian tinggal sekitar 2 km lagi. Wisatawan bisa bertanya pada penduduk sekitar arah menuju lokasi pemandian.

Jika masih ingin menikmati wisata alam lainnya, Anda dapat mengunjungi Coban Pelangi, Coban Rondo, Coban Manten, atau Coban Trisula. Selama berada di Malang, Anda dapat beristirahat di Ollino Garden Hotel, Tugu Malang Hotel, Gajahmada Graha Hotel, atau The Graha Cakra.

Peta lokasi. View Larger Map
 

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 Maret 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • pemandian umbulan
  • air terjun umbulan
  • wisata umbulan
  • umbulan pasuruan
  • wisata umbulan pasuruan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,