Ingin menikmati wisata air dengan nuansa baru di kota Malang? Tak perlu khawatir. Sebab di kota Batu terdapat tempat wisata andalan baru di sektor adventure rafting yang menantang yaitu Sahabat Air Rafting.

Rafting Sahabat Air

Rafting Sahabat Air sahabatair

Sahabat Air Rafting terletak di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Batu, Malang. Wisata air ini memiliki nuansa lain daripada yang lain, sebab tempat ini memiliki keindahan sungai dan karakter aliran jeram yang berbeda. Arus sungai di Sahabat Air Rafting lebih deras dan lebar dibandingkan dengan beberapa tempat rafting lainnya di kota Batu. Hal ini karena sepanjang trip terdapat banyak pertemuan anak sungai yang terkumpul seiring menyusuri Sungai Brantas.

Sahabat Air Rafting memiliki tiga trip atau rute andalan yang wajib dijajal oleh pengunjung. Ketiga rute arung jeram itu memiliki nama yang cukup unik yakni Manalagi, Rome Beauty, dan Anna. Trip Manalagi lebih diperuntukkan bagi anak-anak dengan panjang jalur sekitar 4 kilometer, dan lama pengarungan  satu jam. Sepanjang pengarungan pada trip inipun sarat dengan nilai edukasi. Sedangkan trip Rome Beauty dan Anna memiliki karakter pengarungan yang lebih panjang. Untuk paket Rome Beauty, sifatnya reguler dengan rute trip sepanjang 9 km dan waktu tempuh sekitar 2 jam pengarungan. Sedangkan paket Anna memiliki rute pengarungan sepanjang 14 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Rafting Sahabat Air

sahabat air rafting sahabatair

Seluruh trip tersebut dimulai dari Dusun Wukir hingga Areng-areng dan menembus Dusun Kajang, Desa Mojorejo. Rute arung jeram yang ada di Sahabat Air sengaja ditawarkan lebih adventure sehingga sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menjajal petualangan mengasyikkan di air. Selama perjalanan arung jeram atau rafting, pengunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang masih alami. Yang terpenting, kegiatan arung jeram di Sahabat Air membutuhkan kekompakan dan kerjasama yang baik. Selain itu stamina yang prima juga sangat diperlukan agar kita bisa menaklukkan berbagai rintangan di sepanjang Sungai Brantas.

Fasilitas yang bisa kita dapatkan di sini adalah perlatan rafting berstandar internasional, rescue team, snack, makan siang, transportasi lokal, dan toilet. Tak hanya itu, Sahabat Air Rafting juga menyediakan program outbound dan penginapan. Untuk menuju ke obyek wisata air ini cukup mudah. Dari alun-alun kota Batu, arahkan saja kendaraan Anda menuju Kecamatan Junrejo. Dari Junrejo, Anda bisa langsung menuju Jl. Mojosantri. Ada beberapa papan petunjuk menuju Sahabat Air Rafting di jalan ini.

Masih belum puas berarung jeram? Bisa mengunjungi olahraga air serupa di Kasembon, Kaliwatu, dan Sungai Amprong. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner legendaris kota Batu di Pos Legenda 67. Selama berada di kota Batu, Anda bisa singgah di Purnama Hotel, Villa & Family Hotel Gradia, atau Jambu Luwuk Hotel.

Peta lokasi. View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 14 Maret 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.
 
Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,