foto: www.halomalang.com

foto: www.halomalang.com

Hampir setiap kota memiliki transportasi umum sebagai sarana pendukung aktivitas warganya. Tak terkecuali Malang. Kendaraan umum yang paling sering dijumpai di kota apel ini adalah angkutan kota (angkot) berwarna biru, penduduk setempat biasa menyebutnya dengan ‘mikrolet’. Terdapat sekitar 25 rute/trayek mikrolet di Malang. Angkutan kota tersebut memiliki rute yang sudah diatur untuk mengantar penumpang ke berbagai tujuan di kota berjuluk Paris of East Java ini.

Oya, mikrolet warna biru ini merupakan angkot khusus untuk rute dalam kota. Untuk ke luar kota, Anda harus transit ke terminal angkot atau bus yang menuju luar kota. Mikrolet untuk luar kota warnanya sudah bukan biru lagi sehingga mempermudah kita dalam membedakannya.

Ada beberapa terminal di Malang seperti Terminal Perum Tidar, Terminal Madyopuro, Terminal Arjosari, Terminal Gadang, dan Terminal Landungsari. Namun dari beberapa terminal tersebut, Terminal Arjosari, Terminal Gadang (sekarang disebut Terminal Hamid Rusdi), dan Terminal Landungsari adalah terminal utama di kota Malang. Ketiga terminal ini merupakan pintu bagi masyarakat kota Malang dengan kota lain di sekitarnya. Terminal Arjosari adalah tempat transit bagi Anda yang ingin bepergian ke kota Lawang, Pandaan, Pasuruan, atau Surabaya. Terminal Hamid Rusdi merupakan tempat transit menuju kota Kepanjen, Blitar, Lumajang atau Tulungagung. Sedangkan Terminal Landungsari adalah tempat transit menuju kota Batu, Kediri, atau Jombang.

Nah, untuk menandai rute setiap mikrolet dalam kota Malang maka dipasang kode berupa huruf awal dari nama daerah yang merupakan rute mikrolet tersebut. Adapun rute dan kode nya adalah sebagai berikut:

Incoming search terms:

  • terminal gadang malang
  • angkot kota malang
  • angkutan umum surabaya
  • jarak lawang-pandaan
  • terminal d bululawang
  • transportasi ke bululawang malang
Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,