Kalau mau menemukan tempat wisata agro dan kuliner di Jember, Anda hanya perlu menginjakkan kaki di Cafe and Rest Area Gumitir. Tempat ini berada di kawasan perkebunan kopi robusta milik PTPN XII.

gumitir

gumitir duogembil

Pemandangan di lokasi yang berada di ketinggian ini amat menarik. Nuansa alamnya dapat memberikan sensasi relaksasi untuk Anda. Terutama jika Anda menyaksikan pemandangan sekitar melalui kursi raksasa yang tersedia di Taman Cafe and Rest Area Gumitir. Tempat ini sangat cocok digunakan sebagai lokasi rehat setelah perjalanan menikmati beberapa objek wisata di Jember dan sekitarnya.

Pembuatan kursi raksasa itu berawal dari keinginan untuk membangun gardu pandang. Untuk membuat gardu pandang di area tersebut memiliki kekhasan, pengelola kemudian membuat inovasi, yakni gardu pandang berbentuk kursi raksasa. Dengan duduk di kursi tersebut, Anda bisa menyaksikan aktivitas orang-orang di sekitar cafe and rest area tersebut.

Kursi raksasa berukuran lebar 3×3 meter dan tinggi bagian bawah kursi 2,5 meter sedangkan tinggi sandaran kursi 5,3 meter. Kursi dibuat dari kayu utuh jenis segawe dengan diameter sebesar 40 cm. Dalam pembuatan kursi raksasa ini setidaknya membutuhkan 6 buah pohon.

cafe gumitir

cafe gumitir gumitir

Sejak berdirinya, kursi ini sudah menarik banyak wisatawan yang ingin menyaksikan pemandangan di sekitar rest area Gumitir. Sebagai lokasi istirahat, rest area ini juga menyediakan menu-menu makanan nikmat untuk mengganjal rasa lapar. Ada bebek goreng, sambal setan, sayuran hijau, sampai kopi.

Sensasi rasa menikmati menu-menu nikmat tersebut sangat istimewa. Setelah makan siang, Anda bersama keluarga bisa menikmati wahana permainan yang disediakan. Anda bisa outbound dan menikmati jumping dot, spider web, jembatang goyang, ATV, berkuda, flying fox dan lain sebagainya.

Selain itu, jalan-jalanlah di perkebunan di sekitar Cafe and Resto Gumitir. Di sepanjang kawasan ini, Anda bisa menjumpai monyet-monyet bergelantungan di atas pohon. Selain itu, Anda juga bisa mampir ke warung-warung kopi yang menjajakan kopi di sana.

Masih di Jawa Timur? Mampirlah juga ke wahana wisata air di Ciputra Waterpark, jalan-jalan ke 5 klenteng unik di Surabaya, dan 7 candi yang harus dilestarikan.

Hotel murah di Surabaya, dan sekitarnya ada Hotel Majapahit, Surabaya Plaza Hotel, dan Somerset Surabaya Hotel & Serviced Residence.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 21 September 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • cafe gumitir
  • daftar harga menu cafe gumitir
  • harga menu cafe gumitir
  • harga menu makanan cafe gumitir
  • kursi raksasa cafe gumitir
  • kursi raksasa gumitir
  • lokasi wisata yang terdapat kursi kayu raksasa
  • rest area malam
  • rest area sekitar surabaya

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,