Di bawah Jembatan Mastrip, Jember, tiap malam lagu diperdengarkan dari perangkat audio untuk mengiringi anak-anak muda yang bercengkerama manis sambil minum kopi. Kafe Kolong, begitu tempat ini disebut.

kafe kolong

kafe kolong detik

Kafe Kolong di bawah Jembatan Mastrip ini mampu mengundang sejumlah anak muda untuk berkumpul bersama. Kebanyakan pelanggan yang datang adalah mahasiswa. Mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk berdiskusi, ngobrol santai, sampai menggelar rapat.

Kafe Kolong buka setiap hari, mulai dari Pukul 16.00 WIB-04.00 WIB. Lokasi menarik ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Rata-rata pengunjung yang datang ada sekitar 200 orang. Mereka datang dan pergi di hari-hari efektif, namun di malam minggu kebanyakan pengunjung akan lama santai di Kafe Kolong untuk nongkrong.

Di malam minggu, Kafe Kolong juga memanjakan pengunjungnya dengan live musik. Biasanya, band yang diundang merupakan band lokal dari Jember, Surabaya, dan sekitarnya. Band-band ini akan menemani malam santai Anda dengan berbagai macam pilihan lagu. Tak jarang, Anda pun dipersilahkan untuk request lagu.

Pengunjung yang datang kebanyakan adalah penikmat kopi. Tak jarang, pengunjung yang bukan penikmat kopi pun memesan kopi untuk menemani selera merokok mereka. Kafe Kolong, setiap harinya menyediakan lebih dari 60 gelas kopi, selebihnya adalah minuman dingin untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang tak suka kopi.

kafe kolong

kafe kolong kompas

Pelanggan yang suka kembali ke Kafe Kolong, rata-rata adalah mereka yang menyukai suasana bawah jembatan. Angin semilir, beratapkan jembatan, dan audio berupa musik khas anak muda menjadikan mereka betah di tempat ini. Tak heran bila Kafe Kolong menjadi salah satu tempat tujuan nongkrong untuk anak muda dari luar kota yang datang ke Jember, seperti Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan lain sebagainya.

Suasana nyaman dan aman yang terbangun di Kafe Kolong ini menjadikan anak-anak muda menemukan tempat alternatif untuk menghabiskan waktu bersama-sama. Apalagi, kopi, minuman lain, dan cemilan yang dijual di Kafe Kolong ini harganya relatif murah, tentunya ramah dengan kantong mahasiswa.

Anda penasaran seperti apa wujud Kafe Kolong? Cobalah mampir ke Jembatan Mastrip, carilah jalan untuk turun dari jembatan tersebut, saat Anda sudah berada di bawah jembatan, Anda bisa menyaksikan sekumpulan pemuda dan pemudi yang bercanda ria di bawah Jembatan Mastrip tersebut. Nah, itulah Kafe Kolong yang Anda cari-cari.

Masih di Jawa Timur? Mampirlah ke beberapa lokasi wisata kuliner di Malang, menikmati brownies kering dari kampung cokelat, Blitar, danĀ  berwisata sejarah dengan mengunjungi candi-candi peninggalan kerajaan Singasari.

Hotel murah di Jawa Timur, ada Hotel Bumi Surabaya, Inna Simpang Surabaya, dan Hotel Bisanta Bidakara

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 21 September 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • cafe kolong mastrip
  • cafe kolong mastrip jember
  • foto ngopi di kafe kolong jember
  • gambar lorong jembatan
  • harga minuman ctrl A mastrip jember
  • harga minuman di kafe kolong jember
  • voto saat ngopi di kafe kolom jember siang

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,