3. Masjid Jamik Sumenep

Masjid  Jamik

Masjid Jamik wisatasumenep

Masjid Jamik Sumenep merupakan bangunan yang mempunyai desain arsitektur khas. Bangunannya terlihat memadukan berbagai kebudayaan menjadi bentuk yang unik dan megah. Masjid Jamik Sumenep dibangun oleh Panembahan Somala Asirudin Pakunataningrat memerintah tahun 1762-1811 M. Diarsiteki oleh arsitek berkebangsaan Tionghoa, Law Pia Ngho.

Alamat

Jl. P. Trunojoyo, Kolor

Akses

Anda bisa menjangkau lokasi dari Sumenep melalui Jl. Raya Manding dalam waktu kurang lebih 30 menit

Peta

Lihat peta

4.  Kota Tua Kalianget

kota tua kalianget

kota tua kalianget jejakku

Penasaran apakah di Sumenep ada Kota Tua? Ada kok, Anda bisa melihat Kota Tua Kalianget yang letaknya di timur kota Sumenep. Di sini para pengunjung bisa melihat peninggalan-peninggalan Pabrik Garam, Arsitektur Kolonial dan beberapa daerah pertanahan dibangun oleh Pemerintah Kolonial saat menjajah wilayah Sumenep.

Alamat

Kompleks Taman Adipura, Sumenep

Akses

Anda bisa menjangkau lokasi dalam waktu kurang lebih 30 menit melalui Jl. Raya Manding

Peta

Lihat peta

5.  Rumah Adat Tradisional Madura Tanean Lanjhang

Rumah adat

Rumah adat photos.wikimapia

Rumat Adat Tradisional di Madura dapat Anda saksikan selama dalam perjalanan menuju Pantai Lombang ke Pantai Slopeng. Tanean Lanjhang merupakan pemukiman tradisional Madura. Tempat ini merupakan suatu kumpulan rumah yang terdiri atas keluarga-keluarga yang mengikatnya. Susunan rumah di Tanean Lanjhang disusun berdasarkan hirarki dalam keluarga. Barat timur adalah arah yang menunjukkan urutan tua muda. Sistem demikian mengakibatkan ikatan kekeluargaan yang erat. Penasaran ingin melihatnya langsung?

Alamat

Jl. Pantai Lombang, Sumenep, Madura

Akses

Dari kota Sumenep, menuju lokasi dapat dijangkau dalam waktu kurang lebih 30 menit melalui Jl. Raya Batang-Batang dan Jl. Batuputih

Peta

Lihat peta

 Kalau Anda tertarik untuk menyaksikan salah satunya, silahkan pesan tiket kapal menuju Madura. Nikmati kota Sumenep dan sekitarnya sampai ke ujung-ujungnya.

Selama masih liburan, nikmati juga Wisata Sidoarjo, wisata alam kabupaten Bangkalan, dan 10 objek wisata Madura lainnya.

 Hotel murah di wilayah Surabaya dan sekitarnya Hotel Bumi Surabaya, Inna Simpang Surabaya, Novotel Surabaya Hotel

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 8 Juni 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • rumah adat madura
  • peta jalan raya manding
Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,