keramik dinoyo

Keramik Dinoyo Eastjavatraveler

Siapa yang tak kenal dengan kota apel, Malang? Ternyata kota ini tak hanya terkenal dengan apel, keripik, dan baksonya saja lho. Di kota berjuluk Paris of East Java ini juga terdapat kampung wisata yang mengandalkan kerajinan tangan yang dapat dijadikan oleh-oleh. Ya, apalagi kalau bukan Kampung Wisata Keramik Dinoyo.

Keramik Dinoyo Malang

kerajinan-keramik-kampoeng-wisata-Keramik Dinoyo Malang kotawisataindonesia

Sesuai namanya, Kampung Wisata Keramik Dinoyo berada di Kelurahan Dinoyo, Malang. Kampung yang telah memproduksi kerajinan keramik sebagai mata pencaharian ini diresmikan sebagai Kampung Wisata Keramik pada tahun 2010. Di sentra kerajinan yang terletak di Jl. MT Haryono XI ini terdapat sekitar 30 toko yang menjual kerajinan keramik khas kota Malang. Baik peralatan dapur seperti mug, gelas, cangkir, piring kecil, dan poci maupun berbagai perlengkapan terapi seperti cawan kecil, dan wadah air. Ada pula keramik untuk hiasan rumah seperti vas bunga, asbak, guci, tempat tisu, dan berbagai hiasan yang cantik dan unik lainnya.

Ketika pengunjung memasuki salah satu toko, berbagai macam keramik nan cantik terpajang di rak. Sepasang poci dan cangkir-cangkir nampak cantik dengan sentuhan porcelain yang mengkilat dengan berbagai pilihan warna. Selain itu terdapat pula cangkir dengan desain kreatif  yang cantik, misalnya cangkir dengan hiasan keong emas yang menjadi telinga cangkir, dan lain-lain.

Keramik Dinoyo Malang

Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo Tempo

Oya, keramik khas Dinoyo memiliki karakter tersendiri dalam pola hiasannya yaitu lebih ke motif flora dan fauna. Beberapa vas bunga bermotif daun dan bunga-bungaan nampak cantik dan elegan, terlebih lagi jika diisi bunga dan dijadikan hiasan ruang tamu di rumah Anda. Ada juga asbak kecil yang lucu serta tempat tisu yang unik dengan sentuhan halus porcelain sangat cocok untuk melengkapi hiasan rumahtangga. Selain hiasan untuk rumah, ada juga souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk anak-anak. Misalnya celengan mungil dengan berbagai bentuk binatang yang lucu serta warna yang menarik.

Untuk mencapai Sentra Keramik Dinoyo ini aksesnya sangat mudah. Bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari pusat kota Malang, Anda bisa langsung menuju Kelurahan Dinoyo di Jl. MT Haryono XI. Jika naik kendaraan umum, kita bisa naik mikrolet berkode ADL dari Terminal Arjosari atau mikrolet dengan kode GML dari Terminal Gadang, dan langsung turun di Jl. MT Haryono. Lokasi sentra kerajinan keramik berada sekitar 20 meter ke arah barat setelah pertigaan Dinoyo.

Sempatkan pula untuk mengunjungi Galeri Tekstil LaGross Malang, Kampung Wisata Kungkuk, Wanawisata Sumber Krabyakan, Kasembon Rafting, Kaliwatu Rafting, dan masih banyak lagi. Selama liburan di Malang, Anda dapat beristirahat di Griyadi Montana Hotel, Tugu Malang Hotel, Gajahmada Graha Hotel, Mutiara Hotel, atau  Hotel Trio Indah.

Peta lokasi. View larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada  14  Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • keramik dinoyo
  • keramik dinoyo malang
  • kerajinan keramik dinoyo
  • kerajinan khas malang
  • kerajinan KERAMIK
  • souvenir keramik dinoyo malang
  • toko souvenir keramik di malang
  • KeramikDinoyo com | Pusat Kerajinan Keramik dan Souvenir Kota Malang Jawa Timur
  • pusat keramik dinoyo malang
  • souvenir khas malang

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,