1. Museum WR Soepratman

Museum WR Soepratman

Museum WR Soepratman pecintawisata.wordpress

Museum ini didirikan untuk mengenang jasa WR Soepratman. Sebenarnya, museum ini merupakan rumah pribadi WR Soepratman semasa hidupnya. Di dalamnya Anda bisa menyaksikan tulisan tangan asli WR Soepratman ketika menciptakan lagu Indonesia Raya. Biola historis yang digunakan oleh WR Soepratman pun juga tersimpan rapi di dalam kotak berbingkai kaca. Lagu terakhir yang diciptakan oleh WR Soepratman ialah Matahari Terbit. Di sekitar museum, Anda juga bisa melihat patung WR Soepratman dalam posisi memainkan biolanya.

Alamat Jl. Mangga 21, Tambaksari
Akses Lokasinya berjarak sekitar 10 menit dari Stasiun Surabaya Gubeng, Anda bisa mengjangkau lokasi Jl. Kusuma Bangsa menuju Jl. Kenjeran
Operasional Senin—Jum’at Pukul 09.00—18.00 WIB
Harga Tiket gratis
Peta Lihat peta

 2. Museum TNI AL Loka Jala Crana

Museum Loka Jala Crana

Museum Loka Jala Crana pesonawistawusurabaya.wordpress

Museum Loka Jala Crana menyimpan benda-benda bersejarah dan peralatan pertempuran yang dipergunakan oleh TNI sejak jaman revolusi fisik. Di dalam Museum Loka Jala Crana memiliki koleksi yang bisa dilihat calon penerus TNI seperti meriam, kapal perang, terpedo, kapal amphibi, pesawat, helikopter, dan berbagai macam senjata api lainnya. Ada juga replika kapal Dewaruci yang merupakan kapal latih. Kapal ini sering dipergunakan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari hingga keliling dunia sampai berbulan-bulan.

Alamat Jl. Komplek Akabri Laut, Morokembangan Surabaya
Akses Dari Stasiun Surabaya Gubeng, Anda bisa menjangkau lokasi melalui Jl. Pemuda ke Jl. Moro Krembangan di Krembangan
Operasional Senin—Minggu, Pukul 08.00—14.00 WIB
Harga Tiket gratis
Peta Lihat peta

 

Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,