jatimpark1

Ingin liburan seru dan menantang? Atau bingung kemana mau mengajak keluarga saat liburan?  Bagi Anda yang tinggal di wilayah Malang dan sekitarnya tak perlu bingung. Ada tempat wisata yang bisa dijadikan referensi untuk alternatif  liburan Anda bersama keluarga.

jatim-park-1Ya, Jatim Park 1 jawabannya. Lokasi wisata ini sudah dikenal hingga luar Jawa Timur. Objek wisata ini memiliki wahana yang lengkap dan sayang untuk dilewatkan. Jatim Park 1 wajib Anda tambahkan dalam daftar wisata favorit di Malang selain Jatim Park 2 dan Taman Selecta. Bisa dibilang, Jatim Park adalah tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Kabupaten Malang. Apalagi menjelang liburan sekolah. Tempat ini akan penuh sesak dengan bus serta mobil pribadi yang berderet di tempat parkirnya.

Jatim Park 1 tepatnya berada di jalan Kartika No. 2 kota Batu dengan luas area sekitar 11 hektar. Lokasi wisata ini tepat di lereng timur gunung Panderman di ketinggian 850 mdpl sehingga   suasananya sejuk dan segar. Selain menyajikan beragam wahana hiburan, tempat ini juga sarat dengan edukasi dan sejarah, jadi sangat cocok untuk buah hati Anda.

Nuansa edukasi cukup terasa di wahana-wahana tempat wisata ini. Misalnya saja wahana Galeri Belajar bernama Science Stadium yang dibuat sebagai wujud dukungan terhadap program pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah. Bangunan ini mampu menampung 300 siswa sekaligus. Kelengkapan alat peraga ilmu terapan ada yang indoor maupun outdoor. Keberadaan alat-alat peraga ini didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya, dan sejumlah universitas di Jawa Timur. Dengan perpaduan ini diharapkan bisa menjadi sarana penyebaran informasi tentang khazanah ilmu pengetahuan alam meliputi Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia.

jatim=park1Sebagai wahana rekreasi dan pendidikan, Jatim Park 1 juga menyediakan miniatur peristiwa sejarah dan kebudayaan Indonesia. Salah satu miniatur tersebut yaitu rumah Sunan Giri dan peristiwa Sumpah Pemuda. Berbagai khazanah kebudayaan Indonesia ditempatkan di Galeri Budaya yang disebut Galeri Etnik Nusantara (GEN). Galeri ini menampilkan beberapa replika koleksi kebudayaan nusantara seperti wayang, patung, rumah tradisional Papua, dan gong.

Oya, begitu memasuki area wahana Jatim Park 1 ini, Anda akan disambut dengan sebuah gong raksasa. Untuk menandai dimulainya petualangan Anda, jangan ragu untuk memukul gong tersebut. Pemukulan gong berlanjut ke beragam galeri dan taman pembelajaran. Jatim Park 1 menyuguhkan layanan one stop service rekreasi. Objek wisata ini berupaya menyediakan berbagai macam wahana yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas, baik domestik atau mancanegara.

Yang menarik khususnya bagi anak-anak tentunya  adalah wahana bermain. Wahana bermain anak-anak di tempat ini ada banyak pilihannya misal mendayung (flum ride), taman bermain, sky copter, star chase, flying tornado, walking animal dan mobil listrik. Selain itu ada empat wahana yang baru dibuka di tahun 2012 yaitu Midi Skater, Airborne Shot, Robin Hood 3D, dan Pendulum. Wahana rekreasi ini tak kalah dengan berbagai macam wahana yang ada di Dunia Fantasi Ancol.

gong-jatimpark1Beberapa wahana lainnya seperti Chemical and Biology Science Center, Outdoor Science Center, Learning Gallery, Agro Park, Prehistorical Scene, Flumride and Mythologies, Baby Zoo, Playground, Convoy Car, Mini Jet, Games Room, Remote Car, Wall Climbing, Flying Tornado, Spinning Coaster, Bioskop 3D, Aero Test, Sky Swinger, Columbus, dan masih banyak lagi lainnya. Di sini Anda akan dibuat pusing untuk memilih wahana mana dulu yang akan Anda cicipi serunya.

Lelah dan gerah setelah memompa adrenalin di berbagai wahana? Saatnya Anda mendinginkan badan di Water Boom yang terletak di tengah area Jatim Park 1. Water Boom ini dibagi menjadi beberapa bagian, tergantung tingkat kedalamannya. Tepat di depan Water Boom, terdapat  food court dengan berbagai menu. Jika lapar, tinggal pesan saja makanan favorit Anda di situ.

Jatim Park 1 buka  setiap hari dari jam 08:30 hingga 16:00 WIB. Adapun harga tiket masuk (HTM) adalah Rp 50.000  untuk hari Senin-Kamis dan Rp 60.000 untuk hari Jum’at-Ahad dan libur nasional. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu khususnya pada waktu peak season libur sekolah.

wahana-jatim-park1Tertarik ingin mengunjungi Jatim Park 1? Aksesnya cukup mudah bila ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Begitu Anda memasuki kawasan Kota Wisata Batu, jangan khawatir akan tersasar. Banyak petunjuk arah untuk menuju ke Jatim Park I. Jika menggunakan kendaraan umum, dari kota Malang Anda bisa naik bis jurusan Malang-Batu. Turun di Terminal Batu kemudian bisa menggunakan jasa ojek yang banyak tersebar di terminal. Jasa ojek sekitar adalah Rp 15.000. Anda juga bisa bernegosiasi dengan sopir angkutan untuk mengantarkan Anda langsung ke Jatim Park 1.

Jika berlibur ke objek wisata ini, sempatkan juga untuk mengunjungi Jatim Park 2 termasuk Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park. Selain itu, tempat wisata ini juga berdekatan dengan BNS dan Songgoriti. Jika lelah, Anda bisa beristirahat di beberapa hotel terdekat seperti Purnama Hotel, Villa & Family Hotel Gradia, Rumah Jambuluwuk Batu, atau Kusuma Agrowisata Hotel.

Peta lokasi Jatim Park 1. View larger map.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 4 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • jatim park 1
  • jatim park
  • jatimpark 1
  • gambar jatim park 1
  • wahana jatim park 1
  • jatim park 1 malang
  • jatimpark
  • foto jatim park 1
  • jatim park1
  • wahana seru di Jatim Park 1

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,