batunightspectacular

Keramaian kota saat ini tak hanya di siang hari saja. Malam haripun di kota-kota besar masih terasa ‘hidup’ dengan segala aktivitas warganya. Hal tersebut dimanfaatkan oleh sebagian orang maupun pemerintah dengan membuka objek wisata malam. Kota Malang juga menawarkan destinasi wisata malam yang sangat menarik dan cukup terkenal hingga ke luar daerah. Penasaran?

Batu-Night-SpectacularApa lagi kalau bukan BNS alias Batu Night Spectacular. Hampir semua warga Malang sudah mengenal tempat ini. BNS adalah sebuah tempat rekreasi baru di Kota Batu tepatnya berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo 200, Batu, Malang. Meskipun terbilang objek wisata baru, namun BNS selalu menarik banyak pengunjung baik dari dalam maupun luar kota hingga mancanegara. Bahkan menurut pihak pengelola, pengunjung BNS pernah mencapai 7 ribu orang dalam satu malam. Sedangkan pada hari sepi, bisa mencapai 500 orang pengunjung.

Sesuai namanya, Batu Night Spectacular merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang hanya dapat dinikmati saat malam hari. Tempat ini buka mulai pukul 15.00-24.00 WIB. Dengan waktu operasional malam hari, BNS merupakan alternatif wisata yang tepat untuk melepaskan penat dari beban rutinitas kerja atau kegiatan lain yang telah dilakukan pada siang hari. Harga tiket masuk objek wisata seluas 3000 m² ini adalah  Rp 15.000 per orang. Biaya parkir Rp 2.000 untuk roda 2 dan sekitar Rp 5.000 untuk kendaraan roda 4.

batu-night-spectacular1BNS menyajikan aneka wahana permainan yang bisa dinikmati untuk seluruh anggota keluarga. Ada puluhan wahana yang tak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya. Beragam wahana ini tak kalah indah dengan Disney Land di luar negeri. Misalnya gallery hantu, flying swinger, mouse coaster, sepeda udara tertinggi, battle arena, rumah kaca, lampion garden dan trampoline serta beberapa permainan lain. Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari 25 macam. Tidak hanya itu, BNS juga merupakan surga bagi penggemar otomotif dimana terdapat ajang go kart dan drag race serta slalom test. Lintasan go kart, slalom test dan drag race yang ada di BNS cukup panjang yaitu sekitar 1 kilometer.  Anda tak akan menyesal mengunjungi objek wisata ini.

rumah-kaca-bnsUsai menikmati beragam wahana, pengunjung bisa mengisi perut sekaligus beristirahat di sebuah food center yang bernama  Food Court. Ada banyak pilihan menu makanan maupun minuman di area ini. Tinggal pilih sesuai selera. Uniknya, saat Anda menikmati hidangan di area ini manajemen BNS Batu akan menyajikan show time. Ada panggung musik yang menghadirkan musik-musik ataupun kesenian tradisional. Pada puncak show time, wisatawan akan melihat satu-satunya pertunjukan yang ada di Indonesia, yaitu Air Mancur Menari. Tarian air mancur diiringi permainan lampu warna-warni nan cantik mampu menghipnotis para pengunjung. Air mancur itu terlihat cukup lihai menari mengikuti lantunan lagu. Dari lagu instrumental, pop rock, hingga dangdut koplo. Sungguh mengesankan. Puas menyaksikan tarian air mancur, wisatawan masih disuguhi dengan pertunjukan yang menggunakan layar lebar terpanjang di Indonesia. Pertunjukan dengan layar 50 meter ini memberi sensasi tersendiri bagi pengunjung.

bns-1Jika Anda tertarik mengunjungi objek wisata ini, aksesnya cukup mudah. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun menyewa kendaraan bermotor.  Jika Anda berada di pusat kota Malang, hanya butuh waktu perjalanan sekitar 45 menit untuk sampai ke lokasi BNS. Anda dapat melewati Jalan Kauman ke arah Barat, lalu belok kanan ke arah jalan Kyai Haji Hasyim Ashari. Setelah itu berbelok kiri ke arah jalan Kawi, dari jalan Kawi wisatawan melanjutkan hingga ke jalan Ijen sampai bertemu jalan Bandung ke arah barat (kiri). Dari jalan Bandung Anda berbelok ke arah jalan Veteran, lalu ke arah jalan Bogor (arah ke Utara). Dari jalan Bogor, belok kanan ke arah jalan Jendral DI Panjaitan. Dari jalan ini wisatawan masih melanjutkan perjalanan hingga jalan Mayor Jendral MT Haryono-jalan Tlogomas-jalan Mulyo Agung-jalan Sengkaling-jalan Dadap Rejo-jalan raya Mojorejo-jalan Diponegoro-jalan Hasanudin-jalan raya Tlekung-jalan Raya Oro-oro Ombo-BNS.

Tempat wisata menarik lainnya didekat BNS adalah Taman Rekreasi Sengkaling, Taman Rekreasi Selecta Malang, Museum Satwa, Batu Screet Zoo, dan Kusuma Agrowisata Malang. Selama di kota Batu Malang Anda bisa menginap di Rumah Jambuluwuk Batu, Purnama Hotel, atau Villa & Family Hotel Gradia.

Peta lokasi Batu Night Spectacular.

View larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 8 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • BNS malang
  • bns batu
  • bns batu malang
  • batu night spectacular
  • bns Surabaya
  • sejarah bns
  • wisata air mancur menari Surabaya
  • sejarah batu night spectacular
  • malang batu bns
  • lokasi dimana tempat BNS yang terdekat dikota medan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,